KISAH PENGEMIS BUTA DAN KALIMAT AJAIB

KISAH PENGEMIS BUTA DAN KALIMAT AJAIB

Seorang pengemis buta duduk bersila disebuah tangga pintu masuk pada sebuah supermarket. Dia adalah pengemis yang mengharapkan belas kasihan dari para pengunjung yang berlalu lalang di depannya. Sebuah kaleng bekas berdiri tegak di depan pengemis itu dengan hanya beberapa keping uang receh di dalamnya, sedangkan disampingnya terdapat sebuah kardus yang bertuliskan Saya buta, kasihanilah saya.” 

 Ada Seorang wanita dewasa dengan langkah sepatu ber "hak" yang kebetulan lewat di depan pengemis itu. Ia berhenti didepan pengemis tersebut memandang dan memperhatikan tulisan yang terpampang pada kardus. Seperti sedang memikirkan sesuatu, dahinya mulai bergerak-gerak.

bukannya memberi uang recehan, tapi wanita tersebut meminta kardus disamping pengemis tersebut, membaliknya, dan menuliskan beberapa kata diatasnya. Sambil tersenyum, wanita itu kemudian mengembalikan kardus tersebut, lalu pergi meninggalkannya. Sepeninggal wanita itu, uang recehan pengunjung supermarket mulai mengalir lebih deras ke dalam kaleng anak itu. Kurang dari satu jam, kaleng pengemis itu sudah hampir penuh. Sebuah rejeki yang luar biasa bagi pengemis itu.

Beberapa waktu kemudian wanita dewasa itu kembali menemui pengemis itu lalu menyapanya. Si pengemis berterima kasih kepada wanita itu, lalu menanyakan apa yang ditulis sang wanita di kardus miliknya. wanita itu menjawab, “Saya menulis, ‘Hari yang sangat indah, andai saja saya bisa melihatnya .. :)  Tulisan tersebut hanya ingin mengutarakan betapa beruntungnya orang yang masih bisa melihat. Saya tidak ingin pengunjung memberikan uangnya hanya sekedar kasihan sama kamu. Saya ingin mereka memberi atas dasar terima kasih karena telah diingatkan untuk selalu bersyukur.”

" ketika hidup memberimu 100 alasan untuk menangis, tunjukkanlah bahwa masih ada 1000 alasan untuk tersenyum.“
0 Komentar

Silahkan berkomentar dengan benar, hanya komentar yang relevan yang akan diterbitkan, maaf komentar spam akan dihapus secara otomatis